Mengurangi jumlah Pengangguran Melalui StarOfService Indonesia

Mengurangi jumlah Pengangguran Melalui StarOfService Indonesia 

Pengangguran merupakan masalah yang tidak ada  habis nya , dari data yang saya dapat 
 di Badan Pusat Statistik Angkatan kerja Indonesia pada Februari 2015 sebanyak 128,3 juta orang, bertambah sebanyak 6,4 juta orang dibanding Agustus 2014 atau bertambah sebanyak 3,0 juta orang dibanding Februari 2014.

Penduduk bekerja pada Februari 2015 sebanyak 120,8 juta orang, bertambah 6,2 juta orang dibanding keadaan Agustus 2014 atau bertambah 2,7 juta orang dibanding keadaan Februari 2014.

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Februari 2015 sebesar 5,81 persen menurun dibanding TPT Agustus 2014 (5,94 persen), dan meningkat dibandingkan TPT Februari 2014 (5,70 persen).

Selama setahun terakhir (Februari 2014–Februari 2015) kenaikan penyerapan tenaga kerja terjadi terutama di Sektor Industri sebanyak 1,0 juta orang (6,43 persen), Sektor Jasa Kemasyarakatan sebanyak 930 ribu orang (5,03 persen), dan Sektor Perdagangan sebanyak 840 ribu orang (3,25 persen).

Penduduk bekerja di atas 35 jam per minggu (pekerja penuh) pada Februari 2015 sebanyak 85,2 juta orang (70,48 persen), sedangkan penduduk yang bekerja kurang dari 15 jam per minggu sebanyak 7,5 juta orang (6,24 persen).

Pada Februari 2015, penduduk bekerja masih didominasi oleh mereka yang berpendidikan SD ke bawah sebesar 45,19 persen, sementara penduduk bekerja dengan pendidikan Sarjana ke atas hanya sebesar 8,29 persen.


Dampak Pengangguran

Pengangguran sangat berdampak pada kehidupan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat. Pertumbuhan ekonomi yang menurun, dan bahkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang menurun adalah salah satu dampak pengangguran. Berikut ini beberapa dampak pengangguran terhadap perekonomian dan kehidupan sosial



  1. Menurunkan Aktivitas Perekonomian

  2. Menurunkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatan Per Kapita

  3. Meningkatkan Biaya Sosial
  4. Menurunkan Tingkat Keterampilan
  5. Menurunkan Penerimaan Negara
    Lalu apa yang akan saya bahas pada blog ini??
    Kalau pada saat sekarang kita mengenal belanja online , sekarang StarOfService Indonesia membuat sebuah terobosan baru yang mungkin ini menjadi kabar bahagia bagi kamu yang menginginkan sebuah jasa secara online dan juga bagi kamu yang mempunyai jasa untuk di tawarkan , bagaimana ?? penasarankan??
    StarOfService merupakan startup asal Perancis yang beroperasi sejak November 2013 dengan Lucas Lambertini, Toni Paignant, dan Maƫl Leclair sebagai co-founder. Selain Perancis, StarOfService telah menjangkau negara lainnya, seperti Jerman, Inggris, dan Meksiko.
    StarOfService Indonesia memverifikasi setiap permintaan yang dibuat oleh pengguna sebelum mengirimnya kepada pemilik jasa. Selanjutnya pemilik jasa akan megajukan penawaran sesuai permintaan.Kemudiaan Pelanggan tinggal memilih pemilik jasa mana yang di butuhkan
    Simple kan??
    Click aja gambar dibawah
    http://www.starofservice.co.id/
     StarOfService Indonesia mempunyai Misi , 

    Misi kami
    Pernah bertanya-tanya mengapa Anda bisa membeli produk online apapun hanya dengan mengklik, tetapi tidak bisa mempekerjakan fotografer, guru, kontraktor umum, atau layanan profesional lainnya tanpa harus menelepon berkali-kali? Kami telah menemukan solusi untuk masalah ini. Misi StarOfService adalah untuk meningkatkan akses layanan secara signifikan dan, pada waktu yang bersamaan, memungkinkan profesional untuk mengembangkan bisnis mereka. 

    Bagaimana cara kerja StarOfService?

    1. Kami pertemukan Anda dengan penyedia jasa profesional

    Cukup beritahukan kebutuhan Anda. Dalam beberapa jam kami akan mencarikan profesional yang dapat membantu Anda

     2. Bandingkan profesional

    Setiap penawaran dari profesional akan dilengkapi dengan:
    • Penawaran khusus
    • Review Klien
    • Informasi Kontak
    • Pesan khusus
    • Profil profesional

    3. Pilih profesional yang paling sesuai

    Setelah membandingkan penawaran dan profil profesional, Anda tinggal memilih mana yang paling sesuai


    Bagaimana cara kerja StarOfService?

    1.Seorang klien mengirimkan permintaan 
    • Klien menjawab pertanyaan untuk menjelaskan kebutuhannya.
    • StarOfService memeriksa permintaan: klien asli, kebutuhan asli.

    2.Anda yang menentukan untuk menjawab

    • StarOfService mengirimkan permintaan melalui email dan/atau SMS kepada semua profesional yang terlibat.
    • Anda yang menentukan jika ingin membalas pesan klien.
    • Anda hanya membayar untuk penawaran yang ingin Anda gunakan Kredit StarOfService.  

    3.Kirim penawaran 
     
    • Penawaran Anda terdiri dari pesan unik untuk klien, harga (direkomendasikan), dan lampiran (opsional).
    • Kami secara otomatis menambahkan profil, informasi kontak, dan review Anda yang dituliskan oleh klien-klien sebelumnya dalam penawaran - lakukan semuanya untuk menciptakan kesan yang baik! 

    4.Sudah dipekerjakan? Beritahu kami! 

    • Klien membandingkan penawaran yang diterima kemudian memutuskan profesional yang ingin dihubungi.
    • Anda dan klien mendiskusikan rincian layanan melalui pesan dalam StarOfService, telepon, atau bertemu.
    • Saat Anda dipekerjakan, beritahu kami dengan mengklik "telah dipekerjakan" dalam penawaran.



    Bagaimana Kita melakukannya?

    Membangun profil yang sukses

    Pelanggan kami mencari profesional terpercaya yang bisa mendemonstrasikan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Profil StarOfService Anda adalah titik pertemuan antara Anda dan klien. Tambahkan foto profil - yang menunjukkan senyum terbaikmu. Deskripsikan pengalaman Anda: pekerjaan apa yang pernah Anda kerjakan sebelumnya? Mengapa Anda adalah orang yang TEPAT untuk dipekerjakan? Berikan gambaran sesuatu yang menginspirasi rasa percaya diri, update nomor perdagangan perusahaan, dan hubungkan profil dengan website atau profil LinkedIn Anda. Terlebih lagi, berikan kesan mendalam dengan gambar dan video - bayangkan Anda melakukan pekerjaan yang diminta!

    Tulislah pesan yang profesional dan jelas

    Anda lebih baik mengirimkan pesan khusus pada pelanggan dan staf. Pastikan untuk menekankan kepribadian - fokuslah pada masalah berpotensi yang disebutkan oleh klien dan responlah sesuai harapannya dengan cara yang rinci. Jika Anda membutuhkan lebih banyak informasi, Anda bisa menanyakan pertanyaan publik sehingga klien bisa menjawab. Tentukan harga yang kompetitif (selalu membantu untuk membuat klien terkesan), dan terakhir, secara singkat sebutkan kualifikasi dan pengalaman-pengalaman sebelumnya.

    Mengirimkan penawaran

    Klien lebih banyak yang mempekerjakan profesional yang memberikan perkiraan harga dasar. Sesegera mungkin, berikan perkiraan budget kepada klien. Hal ini, tentunya, bukanlah biaya akhir dan dapat berubah saat Anda mempelajari lebih banyak mengenai layanan melalui pertanyaan juga bertemu dengan klien.

    Mengumpulkan review

    Klien memberitahu kami bahwa pendapat masih menjadi faktor penentu saat memilih profesional yang akan dipekerjakan. Gunakan waktu Anda untuk meminta klien menuliskan review. Pastikan komentarnya bisa dipercaya - tidak ada satu orang pun yang sempurna.

    Jangan menyerah!

    Bahkan profesional yang terbaik sekalipun mungkin tidak akan langsung dipekerjakan. Karena banyak penawaran diberikan untuk setiap permintaan (maksimum 5), Anda tidak akan memenangkan semuanya. Untuk mendapatkan klien yang tepat membutuhkan waktu. Pastikan Anda mendapat permintaan yang bagus. Cobalah menulis pesan yang berbeda - sesuaikan dan bedakan diri Anda dari kompetitor lain. Buatlah beberapa kali percobaan dan perhatikan jika berhasil. Bagi kebanyakan profesional, mereka membutuhkan 5x percobaan sebelum akhirnya dipekerjakan. Anggaplah itu sebagai investasi jangka panjang. Beberapa profesional telah meningkatkan omsetnya sekitar 50% hanya dengan merespon permintaan. Anda juga dapat menjadi salah satu dari mereka.

     

     

     

    Sumber :

    id.techinasia.com 

    www.starofservice.co.id 

    www.infokomputer.com



    #blog #StarOfService #indonesia #lomba #competition



luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com